Cara Root & Install TWRP Pada Alcatel Flash 2

Monday, November 30, 2015


Cara Root Alcatel Flash 2Cara Install Custom Recovery Alcatel Flash 2Cara Istall TWRP Alcatel Flash 2How to root Alcatel Flash 2How to install TWRP on Alcatel Flash 2.

Iqbal244-Oprek. Mumpung masih anget, karena smartphone Alcatel Flash 2 ini belum lama hadir untuk para pecinta gadget di tanah air. Alcatel Flash 2 merupakan smartphone dengan harga di bawah 2 juta, yang membawa spesifikasi cukup mumpuni. Smartphone ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB, Ram 2 GB, kamera belakang 13 MP, serta kamera depan 5 MP. Oke balik lagi ke topik utama. Untuk kalian yang sudah memiliki Flash 2 dan ingin segera melakukan proses Root, bisa mengikuti Langkah-langkah di bawah ini.

Bahan Root
- Usb VCOM Driver (Hanya Untuk Win Xp, Vista, & 7)
- SP Flashtool
- TWRP
- SuperSU 


"Do With Your Own Risk"
(DWYOR)



1. Download terlebih dahulu keempat bahan yang diperlukan di atas. Setelah itu extract file Usb VCOM Driver dan SP Flashtool hingga muncul folder bernama "USB VCOM Driver", "SP_Flash_Tool_5.1524.00", serta folder "TWRP". Colokan Flash 2 dengan PC/Laptop, pindahkan file SuperSU ke Flash 2 kalian. File ini jangan di taruh di dalam folder apapun, biarkan file SuperSU berada di root / lokasi terluar dari memori Flash 2.

2. Install terlebih dahulu USB Vcom Drivernya dengan cara, search aplikasi Device Manager pada PC/Laptop kalian. Lalu matikan Flash 2 kalian, dalam keadaan mati sambungkan Flash 2 dengan PC/Laptop. Nanti pada device manager akan muncul driver bernama vcom, klik kanan pada vcom lalu pilih Update Driver Software. Arahkan pada folder USB VCOM Driver yang tadi sudah di extract pada PC/Laptop kalian > lalu pilih OS sesuai dengan yang PC/Laptop kalian gunakan. Jika sudah terinstall, lepaskan sambungan Flash 2 ke PC/Laptop dan jangan dinyalakan dulu Flash 2 nya.

3. Buka folder SP Flash Tool > Buka aplikasi flash_tool > klik tombol Scatter-loading > arahkan ke dalam folder TWRP yang tadi sudah di extract, lalu pilih file "MT6753_Android_scatter" > lalu tekan tombol download pada aplikasi flash_tool di PC/Laptop kalian. Setelah itu sambungkan Flash 2 yang sedang dalam keadaan mati ke PC/Laptop dan tunggu sampai prosesnya selesai.


4. Jika sudah ada gambar lingkaran berwarna hijau dan bertuliskan ok, cabut Flash 2 dari PC/Laptop. Dalam keadaan Flash 2 mati, tekan tombol Volume Up + Power sampai masuk ke dalam mode TWRP. Jika sudah masuk, pilih install > pilih file SuperSU yang tadi sudah di pindahkan > lalu Swipe untuk menginstallnya. Jika sudah selesai pilih reboot pada TWRP.

5. Tunggu hingga Flash 2 kalian sudah masuk ke dalam menu homescreen / menu utama, lihat apakah sudah ada aplikasi bernama SuperSU. Untuk lebih memastikannya lagi download aplikasi Root Checker di Google Playstore dan cek apakah Flash 2 kalian sudah berhasil di Root atau belum.

NOTE:
* Kredit untuk bahan root, TWRP dan tutorial ditujukan untuk : FB Alcatel Flash 2
* Sekali lagi DWYOR (Do With Your Own Risk), resiko ditanggung penumpang :D.
* Saya(Iqbal244) melakukan upload file ulang ke hosting yang dirasa lebih nyaman untuk mendownload, serta menyusun tutorial root Flash 2 ini agar lebih mudah untuk dieksekusi.
Share

14 comments:

  1. Replies
    1. Untuk saat ini setau saya harus melalui PC gan untuk install TWRP nya .

      Delete
  2. Replies
    1. Saya dah Coba gan.... Tapi Root Failed terus.

      www.renaldivanhoten.com

      Delete
  3. Sudah bisa,maaf Gan. Kalau untuk balikkin lagi ke semula pakai SP tools lagi ya? ada tutornya ga

    ReplyDelete
  4. 3. Buka folder SP Flash Tool > Buka aplikasi flash_tool > klik tombol Scatter-loading > arahkan ke dalam folder TWRP yang tadi sudah di extract, lalu pilih file "MT6753_Android_scatter" > lalu tekan tombol download pada aplikasi flash_tool di PC/Laptop kalian. Setelah itu sambungkan Flash 2 yang sedang dalam keadaan mati ke PC/Laptop dan tunggu sampai prosesnya selesai.



    yg ane mau tnya, wktu tekan tombol download di flash tool nya harus konek dgn internet yaa gan???

    ReplyDelete
  5. Bisa tanpa pc klo hpnya sudah di root, caranya install
    Mobile uncle tool, extrak twrp yg di download, file image twrp yg sudah di extrak di letakkan di luar folder kartu memory. Buka mobile uncle, pilih recovery update trus pilih twrp yg di extrak tadi ok, ok, nanti klo udh selesai akan masuk ke twrp.

    ReplyDelete
  6. Untuk tahap akhir saat install file super di pada twrp mode itu caranya gimana? Haruskah filenya dalam format Zip?

    ReplyDelete
  7. Cara root tanpa pc bsa gax posisi d mm

    ReplyDelete

 
Copyright © 2019 Iqbal244-Oprek