Cara Flashing / Install MIUI Rom Xiaomi Redmi Note 2 Tanpa PC

Friday, December 11, 2015



Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2. Cara Install Ulang Xiaomi Redmi Note 2. Cara Install ROM Miui Xiaomi Redmi Note 2. Cara Updgrade Rom Xiaomi Redmi Note 2. Cara Updgrade Versi Miui Xiaomi Redmi Note 2. Tanpa PC.

Iqbal244-oprek. Sebelum masuk ke pasar smartphone, xiaomi dulu lebih dikenal dengan ROM MIUI nya. Rom MIUI ini sudah banyak di porting dan digunakan oleh berbagai perangkat Android, dari berbagai macam brand. Rom MIUI ini membawa tampilan yang unik dimana tidak terdapat menu aplikasi layaknya stock rom Android, maupun 3rd app launcher yang bisa ditemui pada perangkat Android. Semua aplikasi yang terinstall di perangkat Android dengan Rom MIUI akan diletakan diluar dan bisa diorganisasikan dengan cara memasukanya ke dalam Folder-folder pada homescreen.

Pada postingan kali ini saya ingin membagikan cara untuk menginstall Rom MIUI baik itu Global Rom maupun Developer Rom berbasis MIUI, tanpa menggunakan PC/Laptop. Semua proses bisa dilakukan langsung dari Xiaomi Redmi Note 2, dan pastinya harus ada koneksi internet untuk mendownload Rom MIUI nya. Langsung saja ikuti Langkah-langkah di bawah ini.


1. Download dulu ROM Miui untuk Redmi Note 2 agan disini : Link , saran saya sih pilih yang stable ROM aja.

2. Jika kalian download ROM lewat Xiaomi Redmi Note 2 langsung, rename Rom nya menjadi update.zip. Setelah itu taruh di Root directory / di lokasi terluar dari memori internal Redmi Note 2. jangan dimasukin ke folder apapun.

3. Matikan Redmi Note 2. Pada kondisi mati tekan tombol Volume UP + Power secara bersamaan, pas logo MI muncul lepas tombol Power dan tetap tekan tombol Volume UP sampai masuk ke Mi recovery.

4. Nanti akan muncul pilihan Mandarin dan English. Gunakan tombol Volume UP untuk naik, Volume Down untuk turun, dan Power untuk memilih. Pilih yang English. Setelah itu pilih Wipe & Reset > lalu pilih Wipe Cache & Wipe User Data > Yes. 

5. Langkah selanjutnya adalah menginstall Rom MIUI yang tadi sudah di download. Masih di Recovery, pilih install update.zip to system > Yes, dan tunggu sampai proses penginstallan selesai. Jika sudah selesai tinggal di reboot deh Redmi Note 2 nya.


NOTE:
* Credit tutorial ditujukan untuk : Lounge Kaskus Xiaomi Redmi Note 2
* Sekali lagi DWYOR (Do With Your Own Risk), resiko ditanggung penumpang :D.
* Saya(Iqbal244) menyusun tutorial flashing / install ROM ini agar lebih mudah untuk dieksekusi.
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2019 Iqbal244-Oprek