Mi4i Toolkit V4, Tool Wajib Untuk Xiaomi Mi4i Kalian.

Thursday, December 17, 2015


Mi4i Toolkit V4. Toolkit untuk Xiaomi Mi4i. Toolkit for Xiaomi Mi4i. Cara Root Xiaomi Mi4i. Cara Install TWRP Xiaomi Mi4i. Cara Flash Stock Recovery Mi4i. Cara Backup IMEI Mi4i. How to Root Mi4i. How to Install TWRP on Mi4i. How to Backup IMEI Mi4i.

Ibarat paket, bisa dibilang toolkit ini merupakan paket lengkap. Bagaimana tidak, bukan hanya untuk melakukan proses Root terhadap Mi 4i saja tetapi toolkit ini juga menyediakan pilihan untuk menginstall TWRP, backup IMEI, hingga melakukan flash stock recovery. Semua ini bisa kalian dapatkan dari sebuah toolkit yang sudah di buat khusus untuk Xiaomi Mi 4i. Bagaimana cara menggunakan toolkit tsb?yuk download dan ikuti langkah di bawah ini.

Link Download
- Mi4i Toolkit V4

"Do With Your Own Risk"
(DWYOR)

1. Download terlebih dahulu file Mi4i Toolkit V4 pada link di atas ke PC / Laptop kalian. Setelah itu extract pada folder apapun file Mi4i Toolkit V4 nya.

2. Aktifkan USB Debugging pada Mi 4i di developer options. Untuk memunculkan developer options, masuk ke menu setting pada Mi 4i kalian > about phone > tekan build number / nomer bentukan sebanyak 7 kali, sampai muncul tulisan congratulations / selamat ,,, > masuk ke developer options > aktifkan / ceklis USB Debugging.

3. Colokan Mi 4i pada PC / Laptop dimana file Mi4i Toolkit V4 berada. Pada PC / Laptop kalian, cari file bernama "start" yang berada di dalam folder Mi4i Toolkit. Klik kanan pada file tsb > run as administrator.

4. Nanti akan muncul jendela CMD seperti gambar di bawah ini.


5. Bisa dilihat pada gambar di atas, ada 6 pilihan yang bisa dipilih untuk kalian lakukan. Pilihan pertama adalah Root Yout Mi4i. Lakukan langkah pertama / root terlebih dahulu Mi4i kalian jika ingin melakukan Flash Twrp seperti pada pilihan nomer 2. Karena yang saya baca jika tidak di root terlebih dahulu dan langsung flash Twrp di Mi4i, nantinya Twrp akan kembali ke Stock recovery bawaanya Mi4i.

6. Sampai langkah ini, kalian bebas menentukan sendiri mau ngapain dengan Toolkit ini dan Mi4i kalian tentunya. Selamat mencoba ^-^.

NOTE:
* Kredit untuk bahan bahan dan tutorial : XDA
* Sekali lagi DWYOR (Do With Your Own Risk), resiko ditanggung penumpang :D.
* Saya(Iqbal244) melakukan upload file ulang ke hosting yang dirasa lebih nyaman untuk mendownload, serta menyusun tutorial ini agar lebih mudah untuk dieksekusi.
Share

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. keluar pesan cannot load boot.img, no such file/diretory. padahal file boot.img sudah ada di satu folder ekstrak.

    ReplyDelete
  3. sama bro..gue jg dpet pesan gt.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2019 Iqbal244-Oprek