Cara Root & Install CWM Asus Fonepad 8 FE380CG

Tuesday, January 12, 2016



Iqbal244-Oprek. Supaya blog ini bisa menjadi portal Root untuk semua perangkat Android, saya akan kembali membagikan tutorial / cara root untuk Asus Fonepad 8 FE380CG. Sama dengan perangkat Android kebanyakan, proses root dilakukan dengan cara menginstall file SuperSU.zip melalui custom recovery. Pada kasus Asus Fonepad 8 FE380CG, custom recovery yang digunakan adalah CWM Recovery. Langsung aja diikuti tutorialnya di bawah ini.

Bahan Root :
- ADB Setup
- Intel Android Driver
- Cwm Recovery
- SuperSU

"Do With Your Own Risk"
(DWYOR)

1. Download terlebih dahulu ke empat bahan yang dibutuhkan di atas. Install Adb Setup pada PC / Laptop kalian.



2. Extract file Intel Android Driver > Install pada PC / Laptop kalian.


3. Pindahkan file UPDATE-SuperSU-v2.46.zip ke Fonepad 8. Sebaiknya di pindahkan pada memori internal dan external (micro sd), jadi file UPDATE-SuperSU-v2.46.zip berada di memori internal dan external Fonepad 8.

4. Untuk masuk fastboot mode, Matikan Fonepad 8 > Dalam keadaan mati tekan tombol Volume Up + Power hingga muncul logo robot hijau > Hubungkan Fonepad 8 dengan PC / Laptop.

5. Extract file CWM Temp Fonepad8 FE380CG.zip, nanti akan muncul 2 folder dan 1 file. Buka file launcher.bat di PC / Laptop kalian, hingga muncul jendela CMD seperti gambar di bawah ini.



6. Pada jendela tsb. ketik ACCEPT lalu tekan enter, hingga muncul DEVICE STATUS dan DEVICE INFORMATION pada jendela launcher.bat di atas. 

7. Masih di jendela launcher.bat, ketik T2 dan tekan enter. Nah pada proses ini tampilan dari Fonepad 8 kalian akan seperti rusak, namun tenang saja karena memang ini prosedurnya dan tidak berpengaruh pada Fonepad kalian.

8. Jika sudah masuk ke dalam CWM Recovery, pilih Install Zip > Install Zip from sdcard > pilih file UPDATE-SuperSU-v2.46.zip yang tadi sudah di pindahkan ke Fonepad kalian dan tunggu hingga prosesnya selesai.

9. Jika sudah selesai, pilih Reboot System Now. Jika ada pertanyaan Fix Root pilih YES.

10. Setelah reboot dan masuk ke menu utama, cek apakah sudah ada aplikasi bernama SuperSU di Fonepad kalian. Atau untuk lebih memastikannya, download dan install aplikasi bernama Root Checker di Google Playstore dari Fonepad 8. Cek apakah Fonepad 8 kalian sudah memiliki akses root atau belum.

NOTE:
* Kredit untuk bahan root, CWM dan tutorial ditujukan untuk : Lounge Kaskus Asus Fonepad 8
* Sekali lagi DWYOR (Do With Your Own Risk), resiko ditanggung sendiri :D.
* Saya(Iqbal244) melakukan upload file ulang ke hosting yang dirasa lebih nyaman untuk mendownload, serta menyusun tutorial root & Install CWM Asus Fonepad 8 FE380CG ini agar lebih mudah untuk dieksekusi.
Share

10 comments:

  1. gan bro, ane mau coba root.. tapi kondisi biasa aja fonepad ane ga bisa konek ke PC.. kira2 ngefek ngga ya?

    ReplyDelete
  2. Gan apa udah pernah di coba di hp agan petunjuk di atas

    ReplyDelete
  3. BOS ku k012 pad7 nya setelah saya download app,hh dimatikan beberapa waktu dan dinyalakan kembali app pada hilang

    Ada solusi ??

    ReplyDelete
  4. 1 lagi gan kli mau instal ulang,saat menuju yang nulis fastboot itu hh di colok ke usb ada tulisan e:faild unkenow comman

    ReplyDelete
  5. 100% WORK. TKS FOR SHARING, BRO

    ReplyDelete
  6. thanks gan working 100% anda telah menyelamatkan hp saya

    ReplyDelete
  7. ga bisa di download isinya iklan semua

    ReplyDelete
  8. Thank you it work perfect like charme

    ReplyDelete
  9. Gk bisa di lollipop gan.minta root yg versi lollipop gan

    ReplyDelete

 
Copyright © 2019 Iqbal244-Oprek