Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Merubah Tanda D Menjadi R di Android

Tuesday, January 5, 2016



Iqbal244-Oprek. Jika kebanyakan tutorial di blog baru saya ini berisikan cara Root atau install TWRP pada perangkat Android, maka di postingan kali ini saya akan membagikan tutorial yang sedikit berbeda. Tidak bisa dipungkiri lagi semakin maju zaman, semakin banyak muncul Aplikasi-aplikasi chating dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan. Salah satunya adalah Blackberry Messenger / BBM.

Sebelum direlease untuk multiplatform, Blackberry Messenger atau yang lebih dikenal dengan BBM ini hanya bisa dinikmati secara ekslusif oleh ponsel dengan OS Blackberry saja. Namun dikarenakan pasar Blackberry yang semakin turun karena kehadiran Android, Blackberry mengambil langkah besar dengan merilis primadona nya yaitu aplikasi BBM untuk platform Android serta IOS.

Nah untuk kalian yang gemar menggunakan aplikasi BBM ini di perangkat Android, pasti sudah tidak asing dengan tanda D (Delivered) dan R (Read) yang akan muncul pada tiap baris percakapan yang dikirimkan. Pada postingan kali ini, saya akan membagikan sebuah tips kecil yang mungkin tidak diketahui oleh banyak pengguna BBM itu sendiri yaitu Membaca Pesan BBM Tanpa Merubah Tanda D Menjadi R. Bagaimana caranya?apa betul bisa begitu?Yup memang bisa, namun perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya dapat dilakukan pada perangkat Android yang sudah memiliki akses Root saja. Cekidot

Bahan Yang Dibutuhkan :
- BBM
- Titanium Backup
- Perangkat Android dengan Akses Root di dalamnya


Tutorial :
1. Jika ada pesan masuk melalui BBM di Android kalian, jangan dulu dibuka. Pertama-tama Install aplikasi Titaniumbackup di Android > Buka > Backup terlebih dahulu aplikasi BBM melalui Titaniumbackup itu sendiri.

2. Ubah mode Android kalian menjadi Airplane Mode / Mode Pesawat. Pastikan tidak ada koneksi internet sama sekali yang terhubung.

3. Buka aplikasi BBM > Baca pesan yang tadi sudah masuk dan ingin kalian baca tanpa merubah tanda R. Jika sudah dibaca buka kembali aplikasi Titaniumbackup > ke menu Restore > Restore aplikasi BBM namun yang diceklis hanya pilihan Data Only.

4. Sekarang ubah kembali Airplane Mode di Androd kalian ke Normal Mode > Nyalakan koneksi internet > buka aplikasi BBM, terlihat bukan pesan yang tadi sudah kalian baca tidak berubah tanda D nya menjadi R.

*Nah untuk kalian yang Kepo tapi tidak ingin si pengirim pesan tahu kita sudah membaca pesan darinya, bisa mengikuti Tutorial, Tips, Trik, maupun Cara mudah yang sudah saya buat di atas.

NOTE:
* Kredit untuk bahan dan tutorial : Lounge Kaskus BBM on Android
* Saya(Iqbal244) menyusun ulang Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Merubah Tanda D Menjadi R di Android ini agar lebih mudah untuk dieksekusi.
Share

3 comments:

  1. Ribet mas..langsung install bbm mod aja yg ada block read status. Ga usah root & backup pk titanium

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sip deh makasih masgan masukanya. Mudah-mudah an nanti sempet saya buatin juga tutorialnya di blog ini :)

      Delete
  2. Ribet mas..langsung install bbm mod aja yg ada block read status. Ga usah root & backup pk titanium

    ReplyDelete

 
Copyright © 2019 Iqbal244-Oprek