Cara Mudah Root Meizu M2 & M2 Note Tanpa PC

Sunday, January 17, 2016



Iqbal244-Oprek. Meizu merupakan nama sebuah perusahaan elektronik asal Tiongkok, yang berdiri pada tahun 2003. Pada awalnya perusahaan ini hanya membuat perangkat MP3 dan MP4, namun belakangan ini Meizu mulai dikenal dengan smartphone murahnya yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Dua buah smartphone murahnya yang terkenal dan sudah dijual secara resmi di Indonesia adalah Meizu M2 dan Meizu M2 Note.

Dikarenakan banyaknya peminat dari Meizu M2 dan M2 Note ini, maka saya putuskan untuk membuat tutorial root Meizu M2 & M2 Note tanpa pc pada postingan kali ini. Tidak seperti beberapa perangkat Android lain yang membutuhkan custom recovery untuk menginstall SuperSU, pada kedua smartphone Meizu ini tidak dibutuhkan custom recovery untuk mendapatkan akses rootnya. Akses root bisa dengan mudah di aktifkan melalui akun My Flyme yang pengguna M2 maupun M2 Note miliki. Langsung aja saya berikan tutorialnya di bawah ini.

Bahan Root
- Koneksi Internet Pada Meizu M2 & M2 Note.



1. Pastikan Meizu M2 atau M2 Note kalian memiliki akses internet baik menggunakan data seluler, maupun menggunakan sambungan WiFi.

2. Buka aplikasi Settings > Pilih Account > Pilih Add Account > Pilih My Flyme.

3. Jika kalian belum memiliki akun My Flyme, buat terlebih dahulu. Caranya mudah, kalian hanya perlu memasukan Email dan Password. Setelah itu kalian hanya perlu menunggu proses registrasi selesai.

4. Jika sudah, pilih System Privileges dan ubah menjadi Open > Pilih accept jika muncul pop up peringatan > Masukan Password kalian > Setelah itu M2 maupun M2 Note kalian akan mengalami proses Reboot.

5. Jika sudah kembali menyala, buka aplikasi Settings > Account > My Flyme > Pilih username dari akun yang kalian miliki > pilih kembali System Privileges > Pilih aplikasi yang ingin kalian berikan akses root ke dalamnya > Yang terakhir pilih Allow.

6. Sampai tahap ini M2 & M2 Note kalian sebenarnya sudah memiliki akses root. Sayangnya cara pada point 5 di atas cukup rumit dan memakan waktu. Untuk memudahkan pemberian akses root, ikuti cara di bawah ini.
  • Download aplikasi SuperSU untuk mengkordinasi akses root dari playstore, atau klik link disini : Link

NOTE:
* Kredit bahan root dan tutorial ditujukan untuk : Lounge Kaskus Meizu M2 & M2 Note
* Sekali lagi DWYOR (Do With Your Own Risk), resiko ditanggung sendiri :D.
* Saya(Iqbal244) menyusun Cara Mudah Root Meizu M2 & M2 Note Tanpa PC ini agar lebih mudah untuk dieksekusi.
Share

4 comments:

 
Copyright © 2019 Iqbal244-Oprek