Cara Mudah Root Asus Zenfone C ZC451CG

Tuesday, January 26, 2016


Iqbal244-Oprek. Setelah sukses dengan keluarga Asus Zenfone seri pertamanya yang terdiri atas 3 jenis smartphone yaitu Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Serta Zenfone 6, kini produsen ternama asal Tiongkok "Asus" kembali menggempur pasar smartphone Indonesia dengan beberapa seri smartphone nya yang hadir untuk semua level mulai dari Asus Zenfone C, Asus Zenfone 4S, hingga Asus Zenfone 2.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial root Asus Zenfone C. Asus Zenfone C ini bisa dibilang sebagai penerus dari Asus Zenfone 4 karena harganya yang menunjukan bahwa smartphone ini masuk ke dalam kategori low-end, sama seperti Asus Zenfone 4 ketika pertama di rilis di Indonesia. Yuk langsung aja masuk ke tutorialnya, cekidot.

Bahan Root
- All in One Package Zenfone C


Do With Your Own Risk"
(DWYOR)

1. Seperti semua tutorial yang sudah saya buat, langkah pertama yang harus dilakukan ada mendownload bahan root yang sudah di sediakan link nya di atas.

2. Extract bahan root, nanti akan muncul 1 buah folder bernama "ROOT ASUS Zenfone C (www.asus-zenfone.com)". Dimana di dalam folder tsb. akan ada 1 folder bernama "AsusIntelRootKit" dan 1 program "ADB Driver Installer.exe". Install terlebih dahulu program "ADB Driver Installer.exe" pada PC/Laptop kalian, agar nantinya Asus Zenfone C dapat terbaca ketika dihubungkan > buka program ADB Driver Installer (jangan di close).

3. Aktifkan USB Debugging pada Asus Zenfone C. Caranya masuk ke aplikasi Setting di Zenfone C > About Phone > tekan build number sebanyak 7 kali sampai muncul tulisan "congratulations...." > tekan tombol back > masuk ke developer options > aktifkan USB Debugging Mode.

4. Colokan Zenfone C pada PC / Laptop, lalu buka kembali jendela AdbDriverInstaller yang tadi sudah di install. Jika muncul tanda silang klik button install > lalu pilih install anyways pada pop up yang muncul. Setelah itu akan muncul tanda ceklis yang menandakan driver Adb sudah berhasil di install.


5. Colokan usb yang menghubungkan antara Asus Zenfone C dengan PC / Laptop kalian > buka folder "AsusIntelRootKit" lalu jalankan file bernama CheckBeforeAction.bat pada PC/Laptop > tekan enter > tunggu sampai Zenfone C reboot.

6. Setelah reboot masuk lagi ke folder "AsusIntelRootKit" > jalankan file Root.bat > tekan enter > tunggu sampai proses root selesai. Jika sudah coba cek apakah sudah ada aplikasi bernama SuperSU di Zenfone C kalian.

7. Untuk lebih memastikannya, download aplikasi bernama Root Checker di Zenfone C melalui Google Playstore. Setelah itu cek apakah Zenfone C kalian sudah berhasil mendapatkan akses root secara penuh atau belum

NOTE:
* Kredit untuk bahan root dan tutorial ditujukan untuk : Lounge Kaskus Asus Zenfone C
* Sekali lagi DWYOR (Do With Your Own Risk), resiko ditanggung sendiri :D.
* Saya(Iqbal244) melakukan upload file ulang ke hosting yang dirasa lebih nyaman untuk mendownload, serta menyusun tutorial root Asus Zenfone C ZC451CG ini agar lebih mudah untuk dieksekusi.
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Iqbal244-Oprek